Laptops

shop with all senses

Minggu, 09 Januari 2011

CARA MEMPERCANTIK MOZILLA FIREFOX DENGAN PERSONAS

BY: SHAFIRA-PC NET

Mungkin anda merasa bosan dengan tampilan theme/skin default FireFox yang anda miliki sekarang. Namun anda tidak perlu khawatir, sekarang anda dapat mengubah tampil browser Firefox sesuka hati anda. Adalah PERSONAS fasilitas untuk mengubah tampilan theme/skin yang merupakan addons dari Mozilla. Dengan menggunakan Personas anda dapat mempercantik tampilan firefox anda dan dipastikan firefox anda tetap ringan. Ada ribuan theme yang di sajikan tiap harinya, anda dapat memilih theme kesukaan anda berdasarkan kategori. Atau jika anda ingin membuat themes anda sendiri juga bisa. Dalam waktu kurang dari 60 detik, Anda dapat menginstal Persona dan mengubah tampilan web browser Firefox Anda.

Langkah-langkah untuk mengubah tampilan firefox anda :

Buka browser firefox anda dan ketik http://www.getpersonas.com/en-US/ untuk menuju ke situs Personas.
Klik tombol Get Personas Plus.


Akan muncul tampilan untuk menambahkan/menginstall addons Personas Firefox, klik tombol Install now.


Tunggu proses penginstalan Personas berlangsung.


Tekan tombol Restart Firefox untuk mengupdate addons.


Setelah browser firefox terbuka kembali akan ditampilkan bahwa addons personas telah terinstal.


Selanjutnya untuk dapat membuat sendiri tampilan themes pastikan bahwa addons personas telah berjalan di firefox anda. Klik Tools kemudian pilih Personas, pilih Preferences, dan pastikan Show Custom Persona in menu telah tercentang.


Klik Create Your Own pada situs personas. Ikuti langkah pembuatan themes


-Buatlah Persona Header dengan dimensi 3000 px Width dan 200 px High dan simpan dengan ekstensi file PNG atau JPG, besar file tidak lebih dari 300 kbyte
-Buatlah Persona Footer dengan dimensi 3000 px Width dan 100 px High dan simpan dengan ekstensi file PNG atau JPG, besar file tidak lebih dari 300 kbyte
-Kemudian coba anda uji tampilan header maupun footer personas yang telah anda buat, Klik Tools kemudian pilih Personas, Custom. Isilah Name, Header, Footer, Text Color, Accent color. Kemudia klik tombol Ok.

 
Submit themes personas buatan anda dengan mengklik tombol Go submit first Personas.


Jika anda belum terdaftar, isilah kolom-kolom isian yang disediakan. Dan jika anda telah terdaftar loginlah menggunakan akun yang telah anda buat.



Jika anda sudah masuk, kliklah tombol Finished Your Design?


Centanglah persetujuan mentaati ketentuan yang berlaku (I agree to the Terms of Service and am the rightful owner of this content (see guidelines)), pilih Yes, I want to make my design available to everyone under a Creative Commons license. Kemudian klik tombol continue.


Isilah kolom-kolom yang disediakan. Kemudian tekan tombol submit.





Anda bisa berkreasi sendiri membuat lebih banyak themes dan akan di tampilkan di gallery personas.

SEMOGA TIPS INI BERGUNA BAGI KITA SEMUA, BY: ADMIN (SHAFIRA-PC NET)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List