Laptops

shop with all senses

Sabtu, 19 Maret 2011

Bisnis Komputer: Prospektif dan Menguntungkan

Bisnis komputer ternyata tidak ada matinya. Perkembangan teknologi komputer yang demikian pesat meningkatkan permintaan konsumen secara signifikan. Lihat saja pameran-pameran komputer yang diadakan di berbagai kota besar, selalu dipadati pengunjung. Dari pelaku bisnis, kalangan mahasiswa dan pelajar, hingga anak-anak seakan tak ingin melewatkan momentum yang muncul 3 atau 4 bulan sekali itu.
Semua pekerjaan yang sebelumnya dilakukan dengan mesin ketik manual kini sudah berganti dengan komputer. Dari sekadar urusan administrasi, dokumentasi file, pengiriman data, analisis data, hingga multimedia. Pendek kata, semua pekerjaan memerlukan kemampuan dalam mengoperasikan komputer.

Perkembangan komputer yang sudah demikian merakyat seakan menuntut setiap orang untuk mengetahui atau menguasai kemampuan di bidang komputer. Inilah keuntungan bisnis komputer yang dapat Anda manfaatkan. Kebutuhan yang tinggi di satu sisi, dan perkembangan teknologi komputer yang begitu cepat di sisi lain, menjadikan bisnis ini sangat prospektif dan menguntungkan.
Namun untuk menjalankan bisnis di bidang ini, Anda tentunya harus menentukan pilihan sektor atau bidang yang secara spesifik akan Anda jalankan. Berikut beberapa sektor dari banyaknya peluang yang bisa dimanfaatkan dan dijalankan dalam bisnis komputer, diantaranya adalah:

Jual Beli Komputer dan Asesorisnya
Bila Anda memilih bisnis di sektor ini, Anda harus mempunyai wawasan dan kemampuan di bidang komputer, baik perangkat keras maupun perangkat lunaknya. Meskipun hal ini bisa dipelajari, namun karena banyaknya pemain di sektor ini, tentunya akan banyak saingan yang akan Anda hadapi. Belum lagi modalnya juga harus besar. Namun yang masih cukup besar peluangnya adalah penjualan untuk berbagai asesoris komputer, seperti mouse, keyboard, monitor, flashdisk, serta printer dan asesorisnya.

Service dan Perakitan Komputer
Perkembangan komputer yang cepat mendorong para pengguna komputer untuk sering melakukan up grade atau meningkatkan kinerja komputer. Dari menambah harddisk, RAM, ataupun mengganti prosesor. Tidak sedikit pula pengguna yang tidak paham tentang perangkat keras komputer. Sehingga ada kerusakan sedikit saja sudah dibawa ke tempat service. Ini tentu saja peluang yang dapat Anda manfaatkan.

Rental Komputer dan Analisis Data

Bisnis jenis ini sebaiknya menyasar segmen mahasiswa, karena itu pilih lokasi yang dekat dengan kampus. Banyaknya tugas kuliah maupun saat pembuatan skripsi membuat bisnis ini cukup prospektif. Meskipun margin keuntungannya relatif kecil, namun kalau omzetnya besar, tentu saja keuntungannya tidak bisa dianggap remeh.

Pelatihan Komputer


Tingginya tingkat kebutuhan terhadap penguasaan komputer membuat banyak orang dituntut untuk menguasai komputer. Saat ini rasanya tak ada lagi pekerjaan yang tidak melibatkan kemampuan di bidang komputer. Inilah peluang yang dapat dijalankan dengan menyasar kalangan yang cukup luas, seperti murid sekolah, mahasiswa, hingga calon pencari kerja.

Sumber: http://www.anneahira.com/bisnis-komputer.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List