Laptops

shop with all senses

Kamis, 13 Januari 2011

CIRI-CIRI UMUM VGA YANG SUDAH RUSAK


BY: SHAFIRA-PC NET

1. Gambar yang muncul di monitor kotak-kotak,gerimis atau titik-titik,
2. Warna yang muncul di layar tidak sempurna
3..Tidak mau masuk windows normaly, di karenakan pada saat proses loading windows sistem mengidentifikasi semua hardware termasuk vga
4.Apabila saat proses instalasi windows terjadi bluesceen/stack dump.
5.Apabila dipakai untuk menjalankan aplikasi seperti game,tidak bekerja dengan bagus,dan terkadang muncul garis-garis bahkan game tidak jalan padahal spesifikasi komputer sudah mencukupi untuk menjalankan game tersebut.
6.Muncul bluescreen pada saat loading windows atau pada saat menjalankan aplikasi seperti game.
7.Pada saat meng install driver vga,driver tidak mau masuk ke sistem.
8.Komputer tidak bisa hidup

*Untuk vga integrated/onboard biasanya kalau muncul salah satu ciri-ciri di atas bisa jadi memori/ram nya yang rusak.


6 komentar:

  1. mas mau tanya,, vga ku gf.9500gt baru sekitar 5bulanan beli.. pada saat saya menyalakan komputer, trkdang tmpilan dr lyar monitor ada garis grimis ke atas ke bawah.. tapi vga itu sndiri masih bisa instalasi driver dan bermain game class high end, dan warnanya pun masih bagus.. yang saya ingin tnyakn apakah vga saya atau dari monitornya, krna memang monitornya udah lebih 7tahun.. hehe trims ksh

    BalasHapus
  2. mas dio maaf baru dibalas, biasanya kalo vga masih bisa instal drivernya dan bisa digunakan untuk aplikasi dan main game itu berarti vga anda tidak rusak, melainkan dari monitor, coba cek pada kabel monitor anda yang terhubung ke vga apakah ada kerusakan pada pinnya atau tidak? kalo ada salah satu jarum pin yang patah itu bisa menyebabkan layar pada monitor anda tdk normal. dan cek juga cpu anda pada kerabat atau teman anda pinjam monitornya, kalo gak ada masalah pada vga, berarti masalah terletak pada monitor. makasih.

    BalasHapus
  3. 5.Apabila dipakai untuk menjalankan aplikasi seperti game,tidak bekerja dengan bagus,dan terkadang muncul garis-garis bahkan game tidak jalan padahal spesifikasi komputer sudah mencukupi untuk menjalankan game tersebut.

    Maaf, kalimat garis-garis itu munculnya dimana?
    Kalo saya kluarnya disekitar kursor aja, kalo lagi loading kursor atau working in backgroung.
    Kalo seperti saya apannya yang salah?
    Terimakasih

    BalasHapus
  4. Saya mau tanya mas, saya pakai VGA POV 9300gs 512mb, akir2 ini PC saya nyalakan bisa sampai ke windows, tapi ketika direstart lewat windows maupun force restart kok tampilan di monitor dari saat booting sampai windows blank, tapi suara saat masuk windows masih terdengar..udah kucek kabel normal semua pakai HDMI/D-sub/DVI sama aja, klo dari supply pLN dilepas trus dinyalakan pertama bisa tp ketika dishutdown n dinyalakan lagi pasti blank lagi, jd bingung apa emng vGa nya sudah rusak atau slot PCI E atau apa yg bermasalah/rusak ya mas? Makasih mohon di kasih penjelasan.. Nb : sudah dicek lewat vga onboard mobo normal tak ada masalah..

    BalasHapus
  5. mas, mau tanya nih
    laptop saya ASUS A46C slim, I3, memori 2GB, VGA on board.
    sering kali not responding ketika menjalankan corel X5. saya minta untuk diinstalkan corel X6 dan Photo shop CS6 tapi g bisa diinstal karena katanya VGA-nya g mampu.
    Gmn nih mas....mohon penjelasan dan sedikit ulasan.
    thx

    BalasHapus
  6. mas, maaf mau tanya ..
    saya punya nvidia geforce 210 silent odb 1gb ddr3 pci-e
    yang dadinya sehat2 aj
    ketika saya mau menghidupkan komputer sampai ke dektop tidak ada masalah tetapi ketika saya bermain game knapa dilayar kotak-kotak. saya berpikir itu hanya 3d nya saja sebab hanya membuka grafis yang 3d saja muncul kotak kotak. terus etika restart pun tidak mau menyala kembali tetapi ketika di shutdown terus dinyalakan kembali normal
    jadi intinya bermain game 3d kotak kotak tam pilannya terus sama restart tidak bisa menghidupkan dirinya kembali

    BalasHapus

 

My Blog List