Laptops

shop with all senses

Kamis, 10 Februari 2011

REKENING ONLINE


Sebelum kita mulai mengais rejeki lewat internet, kita memerlukan sebuah sarana sebagai tempat keluar-masuknya uang kita. Kita dapat membuat rekening tabungan secara online. Dan seperti rekening di bank, rekening on-line juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran, transfer, atau penarikan dan Rekening on-line dibutuhkan karena kita bukan hanya berhadapan dengan orang Indonesia saja, melainkan dunia internasional. Sehingga dibutuhkan sistem yang dapat diterima secara internasional juga.

Hal terpenting dalam membuat rekening on-line adalah masalah keamanan. Jadi, kita perlu memilih situs dengan sistem yang aman, terpercaya, handal, cepat, murah, sekaligus dapat diterima di dunia internasional. Ada banyak situs yang menyediakan layanan sistem rekening online, diantaranya seperti berikut ini.

1.       www.paypal.com

Situs PayPal banyak digunakan masyarakat pengguna jasa online dalam transaksi keuangan mereka. dengan memiliki akun di PayPal, seseorang bisa melakukan pembayaran, penarikan, transfer, dan menerima uang secara online. Saat ini PayPal sudah digunakan oleh lebih dari 150 negara di dunia dengan berbagai jenis mata uang. Walaupun mata uang Rupiah belum digunakan, PayPal sudah memiliki halaman situs yang berbahasa Indonesia.

1.       www.e-gold.com

Situs ini menyediakan layanan payment gateaway sama seperti paypal. Bedanya, e-gold memakai standar logam mulia emas 100% sebagai standar pembayaran internasionalnya. Layanan ini juga banyak digunakan didunia termasuk Indonesia. Pada dasarnya, setiap uang yang keluar masuk dalam e-gold akan di konversi ke dalam standar harga emas internasional yang berlaku. Sudah menjadi rahasia umum bahwa investasi dalam bentuk emas adalah investasi yang menguntungkan. Konsep inilah yang digunakan oleh e-gold.
1.       www.2checout.com

Situs ini sesuai bagi Anda yang memiliki bisnis online karena menyediakan layanan yang memanjakan para penjual. Situs ini menerima segala bentuk pembayaran dengan menggunakan bebagai macam jenis kartu kredit, termasuk kartu kredit Indonesia. Sayangnya, untuk menjadi penjual, situs ini memungut biaya pendaftaran US$ 49. Untuk setiap penjualan dengan menggunakan layanan pembayaran 2checkout, anda harus member komisi sebesar 5,5% dan US$ 0,45 sebagai biaya administrasi.


1.       www.authorize.net

Situs ini menerima pembayaran menggunakan kartu kredit dan cek elektronik. Jika seorang pebisnis ingin mendaftar pada situs ini. Harus melalui agen-agen resmi yang ditunjuk oleh Authorize.Net terlebih dahulu guna memilih model bisnis yang sesuai. Prosesnya yang rumit menjadikan situs ini kurang disukai oleh perusahaan dengan skala bisnis yang kecil.
1.       www.ikobo.com

Ikobo menyediakan layanan transfer uang secara online. Untuk menarik uang yang masuk ke rekening ikobo Anda, anda harus menggunakan sebuah kartu debit yang akan dikirim ke alamat anda. Dengan kartu tersebut Anda dapat menarik uang melalui ATM. Tetapi biaya yang dikenakan oleh ikobo tergolong cukup besar. Biaya pengiriman kartu debit ke alamat anda adalah US$ 9,95. Untuk setiap transaksi, anda akan dikenai komisi sebesar 3% dan US$ 5 sebagai biaya transaksi. Selain itu ada biaya penarikan uang melalui ATM sebesar US$ 1,9 dan biaya administrasi sebesar US$ 0,9. Untuk menghitung berapa biaya yang harus anda keluarkan tiap kali transaksi, Anda bisa menggunakan fitur penghitung biaya (fee calculator) disitus ikobo.


Anda bisa mencoba untuk membuka satu persatu situs diatas. Tapi sejauh ini yang sudah saya coba dan sudah terkenal di Indonesia. Adalah situs yang pertama yaitu. www.paypal.com















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List